Welcome to My Blog

15 November 2011

Yesung Super Junior: Nggak Bisa Tanpa Yesus

Wow, kayaknya semakin banyak anak-anak Tuhan yang Tuhan pakai di bidang entertain. Sekarang kita akan mengulas tentang anggota SuJu atau Super Junior yang adalah seorang anak Kristus yang taat. Buat kamu penggemar film atau musik Korea, tentunya udah nggak asing dengan bahasa Korea yang sering banget dipakai, kayak “Oppa”, “ Anyong haseo” dan “Sarangheo”. Hmm…seru juga ya bahasanya? Mau tau lebih banyak tentang Yesung? Well, don’t miss this…

Keberuntungan Dalam Karir

Yesung lahir di Cheonan, Korea dan punya seorang adik bernama Kim Jong Jin. Sejak usia muda, Yesung sudah menunjukan minatnya dibidang tarik suara. Di tahun 1999, Yesung dengan pede ikutan sebuah kontes nyanyi di sebuah acara televisi dan langsung memenangkan predikat tertinggi. Nah, pada tahun 2001, mamanya Yesung mendaftarkan Yesung untuk ikutan audisi di SM Entertainment. Berkat karakter suaranya yang kuat, Yesung berhasil merebut hati para dewan juri dan SM Entertainment pun dengan segera mengontraknya sebagai artisnya. Pada tahun 2004, Yesung bergabung dengan boy band Super Junior yang awalnya berisikan 12 pria keren (Kyuhyun nantinya bergabung sebagai anggota SuJu yang ke-13). Nama Super Junior semakin melejit berkat CD single yang berjudul “U”. Single ini adalah single SuJu yang terlaris sampai akhirnya dikalahkan sama single “Sorry, Sorry” pada Maret 2009 yang lalu. Penjualan single-nya menorehkan angka yang fantastis!

Lagu Rohani dan Amal

“The greatest story all over the world” adalah sebuah lagu rohani yang dinyanyikan Yesung. Kabarnya keuntungan yang dihasilkan dari lagu ini akan menjadi milik sebuah organisasi international bernama “Save the Children”. Program ini memberikan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk membeli makan siang. Yang patut diacungi jempol dari Yesung adalah kesediaannya untuk terlibat dalam proyek Tuhan yang non-profit, padahal dia sendiri susah untuk mengatur jadwalnya yang padat, yang tentunya mendatangkan materi yang berlimpah. Walau cuma menyumbangkan satu lagu di album “July Project”, Yesung mengerjakannya dengan penuh semangat.

Nggak Tenang di Gereja

Sebenarnya sejak karirnya menanjak, Yesung merasa sedikt nggak nyaman waktu harus beribadah di gereja. Maklumlah, kalo Yesung hadir di gereja, dia selalu mendapatkan perhatian yang berlebihan dan ada juga fans-fansnya yang menguntit dan mengambil fotonya. Doi kadang-kadang suka merasa nggak enak sama para jemaat lainnya yang mau beribadah dengan tenang. Hal ini yang membuat Yesung jadi ke gereja kalo dia berada di Seoul. Hanya di kampung halamannyalah doi bisa dengan tenang beribadah. Ckckck! Ternyata jadi orang beken ada nggak enaknya juga ya, sampe-sampe mau ke gereja aja susah! , "Orang sering beranggapan kalo gue itu happy terus, karena gue bintang ternama Super Junior. Tapi kenyataannya, gue justru harus menghadapi banyak masalah karena gue bergabung di SuJu. Waktu masalah dating, gue punya dukungan penuh dari keluarga dan temen-temen gue. Tapi mereka kan nggak selalu ada bersama gue. Dan walau kadang-kadang gue nggak sesetia yang gue inginkan, gue percaya sama Tuhan dan Tuhan memberikan gue kekuatan untuk mengatasi kesalahan dan masalah gue,” ujar cowok yang adalah salah satu dari empat vokalis andalan SuJu. Tuh kan, sehebat apapun seseorang, sekaya apa pun seseorang, mereka butuh Yesus di dalam hidupnya. Betul nggak?

by Kingdom Christian Youth Magazine ~ Selasa, Agustus 10, 2010 Label: Special Report

D@j

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Indah Anggreni...... Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree